ENAMPAGI.ID - Tampil profesional di tempat kerja bukan hanya tentang keahlian dan kemampuan kerja yang dimiliki, tetapi juga mengenai penampilan yang menunjang citra profesionalitas.
Penampilan yang rapi dan terawat dapat membantu memperkuat kesan positif pada karyawan dan rekan kerja, serta meningkatkan rasa percaya diri saat bertemu klien atau pelanggan.
Untuk itu, simak tips fashion berikut ini yang dapat membantu Anda tampil profesional di tempat kerja, disesuaikan dengan berbagai jenis industri dan situasi.
Baca Juga: Rahasia Tidur Nyenyak: Lebih dari Sekadar Memejamkan Mata
1. Kenali dress code perusahaan
Sebelum menentukan outfit yang akan dipakai, pastikan untuk memahami dress code atau aturan berpakaian yang berlaku di perusahaan.
Beberapa perusahaan mungkin mengizinkan karyawan untuk berpakaian santai, sementara yang lain mengharuskan penggunaan setelan jas atau pakaian formal.
Jika tidak yakin, tanyakan kepada HRD atau rekan kerja senior mengenai dress code yang berlaku.
Baca Juga: Fakta Menarik Viralnya Mie Gaga VS Mie Indomie
2. Pilih pakaian yang nyaman dan sesuai
Pilih pakaian yang tidak hanya sesuai dengan dress code, tetapi juga nyaman dan memungkinkan Anda untuk bergerak dengan leluasa.
Jika bekerja di bidang yang memerlukan aktivitas fisik yang cukup tinggi, seperti di bidang kesehatan atau industri manufaktur, pastikan untuk memilih pakaian yang dapat menahan keringat dan tidak mudah kusut.
3. Sesuaikan dengan situasi dan acara
Selain dress code, perhatikan juga situasi dan acara yang akan dihadiri.
Artikel Terkait
7 Tips Cara Merawat Kulit Agar Tetap Sehat dan Terawat Dambaan Wanita
Inilah 6 Tips Memilih Skincare dan 3 Produk Dasar yang Wajib Anda Miliki Untuk Merawat Kulit!!
Inilah Tips Agar Berhasil Melakukan Penawaran Ide di Komunitas, Apa Sajakah Itu?
Khawatir tentang uang? Tips Mengatasi Masalah Uang Dengan Teori The Money Buffer
Tips Ampuh Membangun Percaya Diri, Apa saja?