ENAMPAGI.ID - Perubahan nama brand sering terjadi dalam dunia bisnis, hal ini dikenal sebagai istilah rebranding.
Umumnya, alasan perusahaan melakukan rebranding karena adanya perubahan kepemilikan, lisensi yang sudah berakhir, atau sebagai bagian dari strategi pengembangan perusahaan.
Seperti yang terjadi pada perusahaan Ace Hardware yang mengubah nama brand menjadi ACES.
ACES menjadi nama brand yang baru dari PT Aspirasi Hidup Indonesia Tbk.
Rebranding yang dilakukan Ace Hardware ini karena para pemegang saham perusahaan telah sepakat untuk tidak memperbaharui lisensi merek dagang Amerika tersebut.
Ace Hardware mengumumkan akan menghentikan operasinya, setelah 29 tahun menjalin kerja sama di Indonesia.
Pada pengumuman tersebut juga mereka memperkenalkan logo baru perusahaannya.
"Dengan hadirnya logo baru perusahaan, menandakan era baru yang penuh peluang," tulis pihak PT Aspirasi Hidup Indonesia pada laman resminya, pada 25 Juni 2024.
Tujuan Penting Rebranding
Rebranding bertujuan untuk menyegarkan atau memperkuat citra perusahaan, terutama jika brand tersebut sudah dikenal luas oleh masyarakat.
Dengan perubahan ini, diharapkan dapat membawa dampak positif terhadap perkembangan bisnis dan menarik minat konsumen baru maupun yang sudah ada.
Baca Juga: Pilbup Bekasi, Pakar Politik Sarankan Dani Ramdan Tak Salah Pilih Wakil
Artikel Terkait
Heboh Brand Indonesia Klaim Tampil di Paris Fashion Week, Begini Klarifikasi Gekrafs
Nikita Mirzani Diduga Sindir Crazy Malang dan PFW yang Dihadiri Para Brand Lokal di Akun Instagramnya
Daftar Reputasi Brand Girl Group Korea Bulan Maret 2022, BLACKPINKBerada di Peringkat Pertama
4 Brand Internasional yang Gagal Ekspansi di Indonesia