ENAMPAGI – Pernahkah kamu mendengar, artis-artis di Indonesia mulai mengembangkan bisnis kuliner kekinian, yaitu kue? Kue artis sempat booming di Indonesia.
Salah satu kue artis yang langsung diserbu pembeli saat pembukaannya adalah Gigieat Cake milik Nagita Slavina.
Fenomenal artis membuka bisnis baru dengan membuat personal branding-nya ini, sungguh menghebohkan hingga tiap toko kue artis ini dibanjiri oleh antrean para pembeli.
Namun, sekarang apa kabar kue-kue artis tersebut?
Baca Juga: Ajaib! Saat Pabrik Rokok di Malang Kebakaran, Si Jago Merah Tak Menyentuh Al Qur’an Sedikit Pun
Ternyata dibalik kue-kue artis yang booming itu, ada sekitar 4-5 grup di Indonesia yang masing-masing mengelola sejumlah artis yang berbeda-beda, loh.
Pasalnya, kelebihan adanya grup ini, yaitu bisa mempromosikan produk-produknya tanpa bersusah payah, lantaran para artis itu sudah mempunyai namanya sendiri di masyarakat.
Grup atau manajemen yang mengelola tersebut, misalnya saja, Jannah Corporation, yang manajemennya itu milik Zaskia Sungkar dan Irwansyah.
Sebenarnya, bisnis kue ini memanfaatkan nama artis sebagai merek dari kuenya.
Dalam artian, nama si artis ini dijadikan labeling oleh pihak produsen kue booming itu.
Jadi secara teknis, artis-artis ini bergabung pada grup manajemen sekaligus mendongkrak popularitas dari merek kuenya agar penjualannya naik.
Alhasil, strategi ini cukup berhasil membuat masyarakat menjadi penasaran, terutama fans masing-masing artis.