ENAMPAGI - Setelah rilisnya yang fenomenal, film "Spiderman No Way Home" kini telah mencatatkan pencapaian baru.
Di era pandemik ini, film "Spiderman No Way Home" malah menunjukan capaian pendapatan fantastis, yaitu 1 miliar dollar AS atau setara 14 triliun Rupiah pada tanggal 26 Desember 2021 lalu.
Jika dibagi dari secara geografis, pendapatan film "Spiderman No Way Home" tersebut berasal dari penggabungan pendapatan dari bagian Amerika Utara sebesar 467.3 juta dollar dan secara pasar internasional sebesar 587.1 dollar.
Sepertinya, pencapaian tersebut bukan hanya dari faktor film itu sendiri, namun itu bisa terjadi berkat usaha Sony dalam melakukan berbagai promosi film "Spiderman No Way Home."
Baca Juga: Artis K-Pop Terfavorit 2021 Pilihan Gen Z, Apakah BTS di Urutan 1?
Sony dikabarkan menghabiskan dana hingga 200 juta dollar untuk promosi film "Spiderman No Way Home."
Tidak main-main, Sony bekerja sama dengan berbagai merek besar, mulai dari industri otomotif hingga media sosial seperti TikTok.
Dalam industri otomotif, Hyundai digandeng untuk bekerja sama, membuatnya berkesempatan melakukan debut untuk produk baru mereka All-new IONIC 5 Tucson di Hollywood melalui kampanye iklan terintegrasi, termasuk didalamnya sebuah iklan TV.
Baca Juga: Lee Mi Joo, Pelawak Berkedok Idol Menangkan Penghargaan di '2021 MBC Entertainment Awards'
Variasi iklan lain juga hadir seperti di berbagai gerai dealer mobil Hyundai, media sosial, hingga secara online.
Namun bukan hanya itu saja, salah satu kunci penting tentu saja TikTok.
Sebagai media sosial yang tengah populer, TikTok bisa menjangkau semua orang terutama generasi muda.
Baca Juga: Joop Gall Nahkoda Baru PSM Makassar, Kantongi Lisensi UEFA Pro
Gelaran Premier pada Senin lalu ditampilkan live di TikTok dan kehadiran akun TikTtok The Daily Bugle yang menghadirkan konten eksklusif.