ENAMPAGI.ID - Apakah Anda pernah mendengar istilah kalender editorial? Sebenarnya apa ya kegunaan dari kalender editorial? Bagi Anda yang ingin mendalami dunia marketing, istilah ini wajib Anda ketahui ya.
Tentu hal yang penting untuk memiliki berbagai informasi terkait untuk konten marketing Anda.
Apalagi bagi seorang content marketing, membuat jadwal untuk memanage konten menjadi suatu keharusan.
Informasi yang biasanya dicakup juga beragam mulai dari keyword, judul yang powerfull hingga persona pembeli.
Baca Juga: Perbedaan Pertumbuhan dan Perkembangan Pada Tumbuhan Serta Penggolongannya
Hal ini tentunya harus Anda atur pada suatu media agar sesuai dengan rencana Anda.
Oleh karena itu, kalender editorial dapat dijadikan sebagai solusi. Yuk, simak lebih dalam mengenai penjelasan kalender editorial ini!
Apa itu Kalender Editorial?
Kalender editorial adalah suatu media yang digunakan untuk mengontrol seluruh publikasi konten, mulai dari jadwal publikasi, isi konten, dan platform yang akan digunakan untuk menerbitkan konten tersebut. Hal ini bertujuan agar konten yang sudah direncanakan dapat terjadwal dengan baik.
Baca Juga: Rekomendasi Skincare Under 100k Untuk Atasi Kulit Kering
Tips Membuat Kalender Editorial
Adapun beberapa tips yang dapat digunakan Content Marketing untuk membuat kalender editorial, diantaranya:
1. Tentukan tujuan yang ingin dicapai
Tips pertama yang dapat Anda lakukan untuk membuat kalender editorial adalah
menentukan tujuan yang ingin dicapai.
Artikel Terkait
Mengenal GERD dan Tips Mencegah GERD Sejak Dini
Tips dan Trik Memilih Outfit untuk Tubuh Petite, Agar Tampil Maksimal dan Lebih Percaya Diri
Romantis Tanpa Harus Bikin Dompet Tips, Inilah 3 Rekomendasi Tempat Pacaran Gratis di Jakarta
Meningkatkan Kepercayaan Diri di Pagi Hari dengan Menulis: Tips dan Trik
Masih Muda Kok Lupa? Yuk, Ikuti Tips Ini Secara Teratur