ENAMPAGI - Warna mempengaruhi emosi dan persepsi manusia, bahkan dalam branding dan terapi. Mari kita pelajari arti psikologi warna agar dapat membuat keputusan yang tepat dalam desain, bisnis, dan kehidupan sehari-hari. Karena itu kita perlu mengetahui Makna dan pengaruhnya pada emosi manusi.
Mungkin belum banyak yang tahu ternyata makna dan pengaruh emosi manusia terhadap warna dari segi Psikologi memiliki banyak sekali manfaatnya agar bisa mengenal diri sendiri.
Berikut adalah makna dibalik warna dan pengaruhnya dengan emosi manusia mulai dari warna merah, hijau dan lainnya yang seru untuk disimak.
Baca Juga: Partai Gelora Menargetkan Raih 1 Kursi di Dapil 6 Depok, Fauzi: Warga Depok Menaruh Harapan Besar
Merah
Melambangkan kekuatan dan hasrat, sering digunakan untuk memicu kecemasan dan menarik perhatian. Cocok untuk branding industri otomotif dan makanan.
Kuning
Melambangkan keceriaan dan kehangatan, sering digunakan untuk menciptakan suasana riang dan ceria. Cocok untuk branding restoran dan produk anak-anak.
Biru
Melambangkan ketenangan dan kepercayaan, sering digunakan untuk menciptakan suasana tenang dan menenangkan. Cocok untuk branding produk kesehatan dan keuangan.
Hijau
Melambangkan kesegaran dan kesehatan, sering digunakan untuk menciptakan suasana yang positif dan menyegarkan. Cocok untuk branding makanan organik dan produk lingkungan.
Dan di bawah ini adalah hal yang perlu untuk diketahui Makna dan Pengaruh Warna pada Emosi Manusia.
Baca Juga: Head to Head Jonatan Christie Vs Kenta Nishimoto, Jelang Final Hongkong Open 2023
Warna yang Terang dan Cerah
Membuat suasana hati lebih riang dan sering dihubungkan dengan kegembiraan dan keceriaan.
Warna yang Gelap dan Mendalam
Menciptakan kesan ketenangan dan ketegasan di sekitar mereka.
Warna yang Netral
Membantu menciptakan kesan yang stabil dan berefek menenangkan pada suasana hati, sambil menciptakan kesan profesionalisme dan kepercayaan.
Psikologi Warna dalam Branding