Apriyani-Fadia Dilibas Peringkat Kedua Korea di Babak Perempat Final China open 2023

- Jumat, 8 September 2023 | 18:30 WIB
Apriyani-Fadia Dilibas Peringkat Kedua Korea di Babak Perempat Final China open 2023 (Instagram @inabadminton)
Apriyani-Fadia Dilibas Peringkat Kedua Korea di Babak Perempat Final China open 2023 (Instagram @inabadminton)

ENAMPAGIApriyani Rahayu-Siti Fadia Silva Ramadhanti tidak bisa membendung permainan ganda putri peringkat kedua asal Korea, Baek Ha Na-Lee So Hee pada babak perempat final China Open 2023.

Bertanding di arena Changzhou Olympic Sport Centre China, pada 8 September 2023, Apriyani-Rahayu dikalahkan Baek-Lee dalam rubber game babak perempat final China Open 2023.

Walau sempat memenangi laga di game kedua pada babak perempat final China Ope 2023, akhirnya Apriyani-Fadia takluk juga oleh unggulan kedua ini dengan skor kekalahan 15-21, 21-18 dan 10-21.

Baca Juga: Head to Head Jonatan Vs Vito Jelang Perempat Final China Open 2023, Siapa yang Unggul?

Game diawali dengan tempo lambat dari Apriyani-Fadia, sehingga tertinggal 1-6. Namun, Apriyani-Fadia sempat mendekatkan jaraknya di 5-6. Namun rupanya Baek-Lee kembali menjauh.

Melihat itu, Apriyani-Fadia beberapa kali melakukan kesalahan sendiri dan membuat mereka tertinggal skor jauh hingga 11-17. Beberapa kali serangan Apriyani-Fadia dilayangkan pada area lawan, tapi tak mampu menjebol pertahanan Baek-Lee.

Usai kondisi itu, Apriyani-Fadia sempat mengejar dengan merebut empat poin menjaddi Setelah tertinggal 11-20. Namun nahasnya, pukulan Fadia yang membentur net akhirnya menghentikan laju poin mereka dan membuat Baek-Lee mengamankan game pertama.

Baca Juga: Babak Perempat Final China Open 2023: Head to Head Apriyani-Fadia Vs Baek Ha Na-Lee So Hee

Lanjut ke game kedua, Apriyani-Fadia memulainya dengan merebut lima poin beruntun untuk unggul 6-3 atas Baek-Lee.

Memasuki interval, Apriyani-Fadia terus menyerang Baek-Lee hingga unggul 11-8. Meski Baek-Lee sempat menyamakan skor, tapi Apriyani-Fadia bisa kembali menjauh 16-12.

Saat sudah unggul 18-15, Apriyani-Fadia kembali terkejar. Namun, mereka bisa merebut tiga poin beruntun untuk mengamankan game kedua. Apriyani melayangkan bola keras di depan net memberi pasangan Indonesia kemenangan 21-18 di game kedua.

Baca Juga: Babak Perempat Final China Open 2023: Indonesia Amankan Tiket Semifinal Lewat Perang Saudara

Memasuki game ketiga, Apriyani-Fadia tertinggal 1-5 usai gagal melayangkan bola keras ke Baek-Lee. Nahas, ganda Korea ini terus mengejar hingga Apriyani-Fadia tertinggal empat poin saat interval.

Usai interval, Apriyani-Fadia terus mencoba memberikan perlawanan. Namun di sela pertandingan, Fadia sempat meminta perawatan medis dalam skor 8-14 untuk keunggulan pasangan Korea. Fadia tampak mengalami masalah pada punggungnya dengan meminta spray.

Halaman:

Editor: Nur Kholifah

Sumber: PBSI

Tags

Artikel Terkait

Rekomendasi

Terkini

Mengapa Banyak Pemain Bola Pindah ke Liga Arab?

Rabu, 27 Desember 2023 | 14:00 WIB

Terpopuler

X