Meminta Messi Kembali Ke Barcelona, Xavi Hernandez: Dia Masih Seorang Pemenang, Pemimpin, dan Dia Berbeda

- Jumat, 2 Juni 2023 | 07:30 WIB
Potret Lionel Messi (kiri) dan Xavi Hernandez (kanan) yang meminta Messi kembali ke Barcelona (instagram.com/leomessi dan instagram.com/xavi)
Potret Lionel Messi (kiri) dan Xavi Hernandez (kanan) yang meminta Messi kembali ke Barcelona (instagram.com/leomessi dan instagram.com/xavi)
ENAMPAGI.ID - Pelatih Barcelona, Xavi Hernandez, telah berbicara dengan manajemen klub untuk meminta Messi kembali ke Barcelona musim panas ini, tetapi Xavi mengatakan bahwa langkah tersebut tergantung pada keputusan Messi sendiri.

Messi, yang mencetak 672 gol dalam 778 penampilan untuk Barca antara 2003 dan 2021, telah menghabiskan dua musim terakhir di PSG setelah Barcelona membiarkannya pindah secara gratis karena tidak dapat memperbarui kontraknya, dan dikaitkan berita Messi kembali ke Barcelona.

Ditanya mengenai dampak yang akan dimiliki jika Messi kembali ke Barcelona, yang memenangkan La Liga musim ini, Xavi mengatakan kepada surat kabar berbasis Barcelona, SPORT: "Saya tidak ragu bahwa jika Messi kembali, dia akan membantu kami dalam mencapai apa yang ingin kami capai dengan sepak bola kami.
 
Baca Juga: Kevin De Bruyne Raih Penghargaan Playmaker Of The Year, Ini Daftar Peraih Penghargaan dari Tahun ke Tahun

"Dia tetap menjadi pemain sepak bola yang penuh determinasi. Dia masih seorang pemenang, dia seorang pemimpin, dan dia berbeda. Di Barcelona, kami tidak mencapai level yang sama sejak mencapai puncak pada tahun 2010. Tetapi pada akhirnya semuanya tergantung pada dirinya." lanjut Xavi.

Menurut Xavi, Lionel Messi dapat memanfaatkan keahliannya untuk bisa memberikan umpan akhir, membuka pintu serangan, dan juga mencetak gol. Messi dapat membuat perbedaan di zona penyerangan.

Dia menambahkan: "Sulit berada di posisi seseorang yang telah meraih segalanya. Saya tidak tahu apa yang ada di dalam kepalanya, tetapi saya sudah sangat jelas mengenai hubungan saya dengannya. Kami membukakan pintu lebar-lebar. Dan jika dia ingin datang, saya tidak ragu bahwa itu bisa terjadi dan dia akan membantu kami. Tetapi semuanya tergantung padanya. Ini adalah pilihan pribadinya".
 
Baca Juga: Simak Tips Membantu Memudarkan Bekas Jerawat!

Lionel Messi, yang pindah ke PSG pada tahun 2021 setelah meninggalkan Barcelona, diberitakan akan meninggalkan PSG pada akhir musim dan hal ini telah dikonfirmasi oleh pelatih kepala PSG Christophe Galtier.

Messi dikaitkan dengan kepindahan ke Arab Saudi, tetapi pembicaraan mengenai kembalinya Messi ke Barcelona juga telah muncul di Spanyol dalam beberapa minggu terakhir.

Menjelang pertandingan terakhir PSG musim ini, Pelatih PSG Christophe Galtier menjelaskan bahwa masa depan Lionel Messi, pemenang Ballon d'Or enam kali ini, tidak berada di PSG.

Lionel Messi musim ini telah mencetak 21 gol dan memberikan 20 assist untuk PSG di semua kompetisi.
 
Baca Juga: Diduga Tajir Melintir, Suami Farah Quinn Menjadi Sorotan Saat Fotonya Beredar di Media, Mirip Tony Stark

Walaupun demikian, hubungannya dengan para penggemar PSG telah memburuk dan kapten Argentina ini mendapatkan cacian saat tim Prancis itu kembali gagal meraih kemenangan di Liga Champions.

Ada opsi untuk memperpanjang kontrak awalnya selama dua tahun, senilai £25 juta per tahun setelah pajak dan ditambah bonus, selama 12 bulan tambahan, tetapi sekarang itu tidak akan terjadi.

Menurut Galtier, tahun ini Lionel Messi menjadi bagian penting dari PSG, dan Galtier tidak berpikir bahwa komentar atau kritik yang diberikan itu benar karena Messi selalu ada untuk tim. Menurutnya hal ini adalah keistimewaan besar untuk mendampingi Messi sepanjang musim.***

Editor: Anisa Dewi Ariani

Sumber: skysport.com

Tags

Artikel Terkait

Rekomendasi

Terkini

Mengapa Banyak Pemain Bola Pindah ke Liga Arab?

Rabu, 27 Desember 2023 | 14:00 WIB

Terpopuler

X