MENANG TELAK ! FRANCESCO BAGNAIA JUARAI MOTOGP MUGELLO 2023

- Selasa, 13 Juni 2023 | 10:30 WIB
Pecco juarai MotoGP Mugello 2023 (Instagram @pecco63)
Pecco juarai MotoGP Mugello 2023 (Instagram @pecco63)

ENAMPAGI.ID - MENANG TELAK ! Kalimat ini adalah yang bisa kita ucapkan bersama ketika menyaksikan balapan Moto GP Race Mugello yang diselenggarakan pada hari minggu, 11 Juni 2023.

Francesco Bagnaia, Pembalap dari Ducati Factory racing yang biasa disebut pecco, menang telak tanpa tanding.

Setelah menjuarai Sprint race di sirkuit yang sama pada hari sabtu, 10 Juni 2023, Pecco kembali melancarkan aksinya yang memukau seluruh penonton.

Balapan dimulai dengan pecco di posisi pertama, setelah itu lampu balap dimatikan pertanda balapan dimulai.

Baca Juga: WOW! Peraih Golden Buzzer American Got Talent Ini Mendapatkan Ucapan Selamat Dari Presiden Jokowi

Pecco melaju sangat cepat di awal dengan penuh keyakinan, namun di track lurus jack miller, pembalap dari KTM berhasil melewatinya dengan cepat juga.

Tikungan pertama dilewati dengan Jack Miller yang masih memimpin, setelah tikungan kedua, Pecco berhasil menduduki posisi 1 dengan menyalip Jack dengan cepat.

Balapan terus bergulir dengan penuh drama dan persaingan di posisi 2,3, dan seterusnya diantaranya Marc Marquez yang mengalami crash pada lap ke 6 dari 23 Lap, pada sektor ke 4.

Baca Juga: Macam-Macam Kuliner yang Wajib Dicoba Jika ke Bandung!

Lalu disusul sang adik dari Marc yaitu Alex Marquez yang juga crash dengan lowside yang hampir mirip pada lap 15 dari 23 lap, di sektor 1.

Perebutan posisi terus berlangsung selama balapan antara Jorge Martin, Luca Marini, dan Johann Zarco yang sangat sengit memperebutkan posisi 2, posisi 3, dan posisi 4.

Sang juara MotoGP 2021 Fabio Quartararo harus puas di posisi 11, 1 posisi di bawah rekan setimnya yaitu Franco Morbidelli dari tim Monster Energy Yamaha MotoGP yang berada di posisi 10.

Baca Juga: Daftar Pemain Persib Bandung Untuk di Liga 1 Indonesia

Francesco Bagnaia akhirnya berhasil finish di posisi 1 dan memenangkan balapan GP Mugello 2023 dengan gap +1.067 detik dengan Jorge Martin, pembalap dari Prima Pramac Racing yang berada di posisi kedua dan dengan gap +1.977 (hampir 2 detik) dengan pembalap yang juga berasal dari tim Prima Pramac Racing yaitu Johann Zarco.

Halaman:

Editor: M Arief

Sumber: instagram @pecco63

Tags

Artikel Terkait

Rekomendasi

Terkini

Mengapa Banyak Pemain Bola Pindah ke Liga Arab?

Rabu, 27 Desember 2023 | 14:00 WIB
X