Breaking News! Joan Mir Resmi Absen di MotoGP Jerman 2023

- Sabtu, 17 Juni 2023 | 15:45 WIB
Joan Mir harus absen lagi di MotoGP Jerman 2023 (Instagram @hrc_motogp)
Joan Mir harus absen lagi di MotoGP Jerman 2023 (Instagram @hrc_motogp)

ENAMPAGI - Berita kurang menyenangkan datang dari pembalap Honda HRC MotoGP, Joan Mir. Mantan juara dunia motogp 2020 ini mengalami nasib kurang baik akhir akhir ini.

Joan Mir yang sempat crash dan mengalami cedera pada tangan kanan nya di FP2 MotoGP Italia 2023 harus absen di balapan sprint dan race day Italian GP yang diselenggarakan di Mugello Circuit, Italia pada hari minggu kemarin, 11 Juni 2023.

Para fans berharap Joan Mir sudah pulih dan mampu berlaga di MotoGP Selanjutnya yang akan diselenggarakan di Sachsenring, Jerman minggu ini, 17-18 Juni 2023.

Namun peluang tersebut harus sirna lantaran telah dikonfirmasi oleh akun instagram resmi dari HRC Motogp dan sekaligus instagram dari pihak MotoGP sendiri yaitu @motogp akan absen nya rider spanyol tersebut.

Baca Juga: Kereta Api Indonesia Dilengkapi Tempat Isi Ulang Air Minum di Stasiun

Sekembalinya ke rumah, @joanmir36official menjalani MRI di Centre d'Imatge Diagnostica de la Dra. Cuesta di Andorra.

Pengecekan itu mengungkapkan ada memar yang signifikan di tangan kanannya dengan cairan sinovial dan pembengkakan, membatasi kekuatan dan mobilitas tangan kanannya.

Setelah mempertimbangkan hasil MRI, Joan Mir tidak akan berpartisipasi di GP Jerman.

Dia akan melakukan perjalanan ke Palma untuk mengunjungi ahli trauma terpercayanya yaitu Dr. Juan Garcias.

Untuk mengevaluasi perawatan terbaik dan rencana pemulihan cedera tangan kanannya, agar dapat kembali secepat mungkin. Dia tidak akan memiliki pembalap pengganti untuk GP Jerman.

Baca Juga: Timnas Indonesia Gagal Manfaatkan Peluang Gol, Indonesia vs Palestina Berakhir dengan Skor 0-0

Hal ini juga di konfirmasi oleh akun resmi instagram @motogp bahwa Joan Mir tidak akan berpartisipasi di #GermanGP karena mengalami cedera di tangan kanannya.

Untuk itu, Joan Mir sudah resmi akan absen pada MotoGP Jerman yang akan diselenggarakan di Sachsenring circuit, Jerman pada hari sabtu (sprint race) tanggal 18 Juni 2023 dan hari minggu untuk race day, 19 Juni 2023.

Pada GP Jerman, Tim honda repsol team harus bergantung pada pembalap andalannya yaitu Marc Marquez yang juga mantan juara dunia motogp delapan kali tersebut.

Halaman:

Editor: Bellinda Putri Hidayat

Sumber: Instagram @hrc_motogp @motogp

Tags

Artikel Terkait

Rekomendasi

Terkini

Mengapa Banyak Pemain Bola Pindah ke Liga Arab?

Rabu, 27 Desember 2023 | 14:00 WIB

Terpopuler

X