ENAMPAGI - PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk. atau BNI tetap berkomitmen untuk menyediakan layanan perbankan yang aman dan terpercaya bagi nasabahnya dalam melakukan transaksi.
Sekretaris Perusahaan BNI Okki Rushartomo mengatakan bahwa teknologi internet banking telah menjadi pilihan utama banyak orang dalam melakukan transaksi perbankan online.
Cara ini memungkinkan nasabah untuk melakukan berbagai transaksi pembayaran dengan mudah dan efisien, kapanpun dan dimanapun.
Hanya dengan menggunakan perangkat elektronik yang terhubung dengan internet, seperti smartphone, komputer, laptop, dan tablet.
Baca Juga: Wisuda Sekolah Bukan Jadi Kewajiban dan Ajang yang Memberatkan Orang Tua Murid
Namun menurut Okku, masih terdapat potensi celah dalam layanan tersebut yang dapat dimanfaatkan oleh penjahat dunia maya, aitu penjahat dunia maya.
Salah satu hal yang sering dipakai untuk menipu seorang nasabah sering adalah dengan phishing.
Ia menjelaskan, phishing merupakan tindakan merayu nasabah yang menggunakan komputer untuk memberikan informasi rahasia.
Hal inj dilakukan dengan mengirimkan pesan palsu penting melalui email, situs web, atau komunikasi elektronik lainnya.
Agar tampak nyata, lanjut Okki, biasanya ancaman itu datang dengan halus.
Baca Juga: Mengungkap Fakta Tersembunyi di Balik Tragedi Misterius yang Mengguncang Dunia !
Seringkali, pelanggan ketahuan mengirimkan informasi pribadi yang sensitif seperti username, password/PIN dan informasi lainnya.
Karena itu, Okki menambahkan, BNI mengambil langkah proaktif untuk memerangi ancaman kejahatan dunia maya.
BNI juga menghimbau nasabah untuk selalu meningkatkan kesadaran serta menjaga keamanan transaksi perbankan online.